Status FB Pak Cah

‎”Saya menyangka dia akan melamar saya, karena selama ini begitu perhatian kepada saya. Ternyata dia menikah dengan wanita lain. Betapa hancur hati saya”, sms seorang muslimah kepada saya, barusan. Maka ingat rumus yang sering saya berikan kepada para wanita lajang : JANGAN MEMASTIKAN SESUATU YANG BELUM PASTI. Inga’… inga’…..
(6 Oktober 2010)

‎”Karena belum pasti, jaga hati anda maksimal sampai perasaan level kedua saja, yaitu kertetarikan. Jangan sampai masuk perasaan level tiga, yaitu ketergantungan. Level ketiga ini yang disebut orang jatuh cinta. Kondisinya tidak rasional dan sulit dikendalikan. Biarkan hati anda masuk ke perasaan level ketiga ketika sudah akad nikah”. Ini jawaban saya via sms.
(7 Oktober 2010)

Lelaki yang pertama kali dicintai oleh seorang wanita, akan sulit dilupakan seumur hidupnya. Ini karena wanita banyak menggunakan perasaan. Maka berhati-hatilah dalam interaksi. Kaum lelaki jangan mudah memberi harapan, kaum wanita jangan mudah terlena oleh perhatian. Ingat, “jangan memastikan sesuatu yang belum pasti”.
(8 Oktober 2010)

Secara umum, lelaki mudah jatuh ke dalam fitnah dari hal-hal yang bersifat fisik, seperti kecantikan, bentuk tubuh, dll. Wanita mudah jatuh ke dalam fitnah dari hal-hal yang masuk perasaan. Seperti perhatian, pujian, dll. Berhati-hatilah semuanya, brother, sister, yang sudah berkeluarga maupun yang belum….
(9 Oktober 2010)

Dalam hal ketertarikan hati lelaki dan wanita, yang membuat
perasaan meningkat ke level berikutnya adalah (1) interaksi dan komunikasi yang rutin dan intens (2) tidak ada mekanisme penjagaan diri, dan membiarkan perasaannya berjalan ke level yang lebih tinggi.Jaga diri Bro, Sist…..
(11 Oktober 2010)

——–
Beberapa status FB Pak Cah. Ingin membaca lebih banyak tulisan dari beliau silakan berkunjung juga di: www.cahyadi-takariawan.web.id. Semoga menjadi pengingat dan manfaat ;)

2 thoughts on “Status FB Pak Cah

    1. wa’alaykumussalaam wr wb.
      alhamdulillaah, sehat dan bersemangat. insyaallah mas, untuk sekedar membagi dan semoga menginspirasi kebaikan. mohon do’a dan masukan selalu agar berkah dan istiqamah ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s